TIPS BERLATIH GITAR

Advertisemen
TIPS BERLATIH GITAR

Bagi kawan-kawan sebagai gitaris dituntut harus sering dan banyak-banyak belajar dan berlatih permainan gitar. terutama melatih jari.
jadi jangan malas-malas untuk meluangkan waktu untuk berlatih.., ( Olah Raga Jari )

Ingat!! berlatih gitar juga merupakan seni khusus lho... yang tak kalah penting di bandingkan seni bermain gitar itu sendiri.
latihan ideal hendaknya dilakukan rutin dengan jumlah waktu yang tetap. 
latihan satu jam tiap hari,misalnya, akan lebih bermanfaat dari pada latihan tujuh jam tapi hanya seminggu sekali.
karena keberhasilan sebuah latihan tidaklah semata ditentukan oleh frekuensi dan durasinya. 
melainkan juga oleh tujuan dan cara kita berlatih. latihan rutin amat disarankan bagi kalian sebagai gitaris yang ingin meningkatkan kualitas dan tingkat keahlian kalian.

latihan yang ideal umumnya mencakup:

1.latihan teknik
seperti teknik bending, slur, tabalet, tremolo, dan masih banyak lagi.

2.memainkan ulang musik-musik yang sudah dikuasai untuk menjaga perbendaharaan lagu.

3.melatih lagu/musik baru, (termasuk didalamnya mempelajari improvisasi bila dikehendaki). "ini penting"

selain itu,kita juga harus rajin mendengar dan mengulik lagu-lagu hasil karya gitaris terpopuler didunia seperti yngwie malmasteen, vitto brata dari white lion, paul gilbert dari mr.big, dan kalau mau meningkatkan permainan kalian yang lebih cadas yaitu nuno bettencourt dari extreme. atau john petrucci dari dream theater. 
Kalau kalian rajin mendengar suara gitar mereka masing-masing, cepat atau lambat kalian pasti tahu perbedaan pola permainan mereka.

kalau mau lebih jelas, kalian coba cari dan download lagunya.
aku sudah siapkan kok masing-masing lagu dari mereka yang siap mengasa andrenalin jari kalian. ( Tapi nanti yach kalau sempat posting lagi... he..)

Mereka-merekalah gitar hero yang namanya akan terus populer dan abadi di dunia, karena mereka punya teknik dan ciri khas masing-masing. itulah yang membuat mereka tenar. kalian juga pasti bisa seperti mereka.

Tapi ingat, kalian juga jangan lupa mengulik lagu-lagu dari gitaris negeri kita sendiri, biar bagaimanapun mereka sangat berjasa mengharumkan nama bangsa terutama di bidang industri musik indonesia.
kalau aku pribadi suka dengar karya-karya dari edo widis yang bandnya dulu bernama voodoo, Gitaris yang sekarang mungkin masih aktif di opera band
Dan yang membuat aku selalu berlatih gitar hingga sekarang, (walaupun gitaris tersembunyi) yaitu sijari kilat (julukanku sendiri) adalah YNGWIE MALMASTEEN Dan Vitto Brata Dari white lion.

Jadi teruslah tingkatkan permainan kalian dengan latihan yang sungguh-sungguh dan pelajari gitaris andalan kalian. 

Ngomong-ngomong bagi teman yang berada di makassar yang ingin kursus belajar BASS,
Kebetulan saya punya keluarga yang jago banget main Bass, Nama panggilannya MAMAN dan bandnya kebetulan sudah menyabet dua kali juara Festival Rock Se INDONESIA ( LOG SELEBOR ) Nama Bandnya itu LOE - JOE

Salam Gitaris.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2020 Cara Cara Ku